Sunday, 22 January 2017
Uncategorized

MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID

MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID, MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID

MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID

Apakah anda sudah mengenal istilah Brick pada Android? Jika belum silahkan simak ulasannya berikut ini. Kala diartikan dalam bahasa Indonesia, kata “brick” berarti batu bata, yang biasa digunakan sebagai bahan baku untuk membuat bangunan. Nah sekarang apakah hubungan batu bata dan smartphone. Sedikit membingungkan memang.

Namun dipakainya istilah Brick atau Batu Bata ini adalah hanya sebagai perumpamaan saja. Kiasan tersebut digunakan untuk mengungkapkan keadaan tertentu dari sebuah perangkat baik smartphone maupun PC tablet. Untuk lebih jelasnya, kita akan melihat penjelasannya lebih dalam lagi.

Mari mengenal istilah Brick pada Android. Brick adalah istilah untuk mengungkapkan bahwa perangkat yang bersangkutan misalnnya smartphone, PC tablet atau yang lainnya mengalami kerusakan yang mengakibatkan perangkat tersebut mati total.

Nah sekarang mengapa menggunakan istilah “bata” atau brick?. Penjelasannya adalah untuk sebuah smartphone dan perangkat canggih lain tentu saja memiliki berbagai fitur menarik untuk dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Fitur ini juga biasanya dapat membantu berbagai aktivitas para penggunanya agar lebih praktis dan ekonomis. Karena dengan adanya fitur-fitur tersebut, anda bisa melakukan berbagai aktivitas hanya dengan bantuan smartphone.
Nah mengenal istilah Brick pada Android, istilah tersebut menyebutkan jika perangkat tersebut mengalami kerusakan, mati total dan tidak bisa diperbaiki lagi. Dan keadaan itu pula yang digambarkan telah menjadi bata atau “membatu” alias tak bisa berguna layaknya perangkat canggih lain. Karena seperti batu yang tidak bisa diapa-apakan.
Dapat disimpulkan bahwa keadaan yang mati total dan tidak adanya fungsi dari perangkat itu sendiri, menjadi kaku seperti batu. Karena hanya bisa berdiam di keadaannya yang mati. Jika anda sudah mengalami hal ini, tentu saja anda akan lebih memahaminya. Tapi kalau bisa jangan sampai mengalami hal ini ya.
Setelah mengenal istilah Brick pada Android, penyebab dari hal ini sebenarnya cukup banyak. Namun yang paling banyak mempengaruhi adalah faktor pengguna itu sendiri. Kebiasaan-kebiasaan buruk dari pengguna biasanya adalah penyebab utamanya. 
Tak cukup hanya mengenal istilah Brick pada Android dan mengetahui penyebabnya saja. Anda juga sebaiknya mengetahui cara mengatasi brick ini. Sebenarnya ada beberapa cara untuk dapat mengatasinya. Beberapa diantarannya adalah sebagai berikut.

Cara yang pertama adalah Lepaskan semua komponen yang terdapat pada HP Android.

  • Lepaskan SIM Card, micro SD, baterai, dan komponen lainnya
  • Selanjutnya tunggu hingga 20 menit
  • Kemudia pasang kembali komponen yang dilepas tadi dan nyalakan HP tersebut
  • Apabila sudah menyala, maka langsung download untuk melakukan flashing

Jika sudah mengenal istilah Brick pada Android dan melakukan cara pertama namun belum berhasil, ini adalah cara yang kedua yaitu dengan menyambungkan HP Android ke komputer menggunakan USB.

  • Lepaskan dulu komponen (baterai, SIM card, dan juga micro SD)
  • Kemudian tekan tombol power, volume up, dan volume down hingga terdengan suara ‘beep’ pada komputer anda
  • Apabila tidak terdengar bunyi, maka tekan ketiga tombol tersebut yang lama minimal 1-3 menit
  • Kemudian pasang kembali baterai
  • Jika berhasil masih ke download untuk melakukan flashing
Nah bagaimana, anda kini sudah mengenal istilah Brick pada Android. Sebenarnya ada cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini. Dan kami sudah pernah memberikan ulasannya. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi ulasan terkait lainnya.

  MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID,   MENGENAL ISTILAH BRICK PADA ANDROID

Post Comment