Tuesday, 30 May 2017
Uncategorized

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos

Sumsel.Info– Anda sedang berada Di halaman yang mengulas tentang Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos, Jangan lupa untuk memberikan Coment dan share Artikel dihalaman ini Jika Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos bermamfaat untuk anda.

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos

Cara menghilangkan sablon pada kaos dengan mudah. Pengrajin sablon terkadang dapat melakukan kesalahan saat pengerjaan sablonnya. Ini mungkin terjadi bukan karena di sengaja, melainkan terjadinya kesalahan tertentu. Namun apabila itu terjadi pada pesanan anda mungkin anda akan sedikit kecewa karena banyak noda-noda lain yang ada di kaos anda.
Apabila ini terjadi mungkin anda akan mencoba untuk komplain ke tukang sablon atau mencoba untuk menghilangkan noda tersebut sendiri. Apabila ingin menghilangkannya nanti saya akan beri tau caranya.

Terkadang kita juga tidak suka dengan motif yang ada di kaos sehingga ingin menghilangkannya, atau bahkan ada juga sablon yang rusak ketika kaos kita setrika. Kasus seperti inilah yang bisa membuat kita menjadi jengkel dan ingin segerah menghapus saja sablon yang ada di baju. Setelah rusak seperti itu bukankah lebih baik di hapus saja seluruh gambar yang ada di kaos anda.
Mungkin banyak di antara kita berfikir menghilangkan sablon ini sangat susah karena misalkan sablonnya hilang sisa lem yang membentuk motif atau gambar kaos masih menempel di kaos. Apabila anda berfikir susah itu karena tidak tau caranya, nah karena anda telah berkunjung di blog ini saya akan berikan coretan-coretan sedikit tentang pengalaman saya ketika menghilangkan sablon yang ada di kaos kakak saya.
Saat itu kakak saya memesan beberapa kaos bola untuk timnya ke sebuah pengrajin sablon, namun pada saat proses sablon selesai ada beberapa nama yang di sablon di kaos terjadi kekeliruan, nah disini kakak saya komplain kepada pengrajin sablon tersebut. lalu sang pengrajin sablon tanggung jawab untuk menghilangkan sablon yang keliru tersebut.
Selain bertanggung jawab kepada kakak, pengrajin sablon tersebut juga memberikan beberapa tips menghilangkan sablonnya. Cara menghilangkan sablonnya adalah sebagai berikut :
Cara menghilangkan sablon di kaos yang pertama menggunakan cairan M3/M4. Anda dapat dengan mudah mendapatkan cairan M3/M4 di toko-toko perlengkapan sablon. Harga cairan ini juga relatif terjangkau satu botol kecil M3 biasanya di jual antara Rp 7.000 – 10.000. sedangkan M4 sedikit lebih mahal yaitu Rp 10.000 – 15.000 per botol kecil, namun M4 lebih efektif saat di gunakan untuk menghilangkan sablon.
Cara menggunakan M3/M4 untuk menghilangkan sablon cukup mudah, pertama anda siapkan kain atau kapas. Kemudian basahi kain atau kapas dengan cairan M3/M4 lalu usapkan ke bagian sablon yang ingin anda hilangkan, setelah terlihat sedikit memudar ambil sikat cuci dan gosokkan ke sablon yang akan di hilangkan. Sebaiknya saat mengoleskan cairan tersebut hati-hati, karena jika terkena sablon yang tidak ingin anda hilangkan, gambar akan menjadi memudar.
Ada juga cairan lain yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan sablon yaitu paint remover, cara penggunaannya juga sama dengan menggunakan cairan M3/M4.
Apabila sablon yang di gunakan pada kaos anda adalah poliflex, cara menghilangkannya cukup mudah dan tidak perlu repot-repot membeli cairan di atas, anda tinggal menggunakan setrika dan alkohol murni.
Caranya :
Pertama anda persiapkan alat dan bahan:
1.Kaos yang akan di hilangkan sablonnya.
2.Alkohol murni
3.Setrika
4.Kain Kering
Langkah yang dilakukan:
Panaskan Setrika, kemudian letakkan kaos yang akan di hilangkan sablonnya di atas meja atau tempat yang rata, lalu letakkan kain kering di atas kaos yang ada sablonnya dengan sejajar sehingga kaos dan kain tersebut menumpuk. Setelah itu tempelkan setrika yang sudah panas di kain dan kaos tersebut kira-kira 5 detik. Ambil kain kering, lalu oleskan alkohol selagi sablonan masih panas. Sablonan pada kaos akan mulai mengkerut dan mungkin sudah bisa dilepas. Olesi bekas sablon/ lem pada kaos dengan alkohol lalu gosok dengan kain kering setelah selesai di hilangkan Cuci kaos tersebut.
Proses di atas membutuhkan kehati-hatian karena bisa saja setrika yang panas akan merusak sablon lain yang sebenarnya ingin dipertahankan.
Apabila masih ada bayangan sablon yang berasal dari lem bisa anda hilangkan yaitu dengan cairan ulano 8, teteskan cairan tersebut pada bekas sablon lalu gosok dengan lap. Sebenarnya dengan proses pemakain lalu cuci yang berulang-ulang maka bayangan lem akan hilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara menghilangkan sablon pada pakaian bisa dipraktekan pada jaket, kaos, jersey dll. Keefektifan cara di atas juga tergantung pada jenis kain dan sablon. Semoga sedikit coretan di atas dapat memberikan referensi bagi anda yang sedang kebingungan bagaimana caranya menghilangkan sablon di kaos ini. Wasslmmulkm wr.wb

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos berguna untuk anda.

Post Comment