Sunday, 19 February 2017
Review

Cara Menggunakan Mesin Cuci Piring

pebcuci-piring

Merasa kelelahan karena masih mencuci piring secara manual atau dengan tangan, mungkin Bunda bisa mencoba mesin untuk cuci piring, selain membantu kita membersihkan mesin cuci piring juga mampu mengeringkan peralatan dapur, bagi yang belum tahu caranya, bisa nih belajar dari artikel yang saya buat, karena artikel kali ini akan membahas cara menggunakan mesin pencuci piring.

Ehh, iya karena masyarakat kita pada umumnya mencuci dengan menggunakan tangan secara manual, maka mesin cuci piring ini tidak terlalu dikenal di Indonesia, mungkin saja masyarakat kita tidak terlalu percaya dengan kinerja mesin ini. Kalo gitu ayoo kita langsung saja kenalan sama proses pencucian piring dengan mesin cuci piring ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, membuang sisa makanan padat seperti tulang dan yang lainnya, dan cuci terlebih dahulu sebelum memasukannya kedalam mesin cuci piring, dan pastikan juga hanya barang yang bernama piring dan teman-temanya saja yang masuk kedalam mesin cuci piring.

Kalian pengen tahu  cara kerja dari mesin pencuci piring?

Tugasnya adalah dari membersihkan, membasahi, menyabun, membilas dan bahkan bisa mengeringkan langsung loh, bentuknya seperti rak  penyimpanan piring loh, dialamnya nanti ada semacam rak untuk menempatkan piring dan teman-temanya,  juga ada keranjang yang berguna untuk nongkrongnya sendok, garpu sama pisau. Dan teman-temanya, didalamnya juga ada baling-baling yang berguna untuk menyemprotkan air.

Kalian mesti tahu nih, karena bentuk dan merk mesin cuci yang berbeda-beda kemungkinan cara kerjanya juga berbeda, jadi jangan sungkan yah untuk membaca buku manualnya.

Hal yang perlu diperhatikan

  • Mesin cuci piring secara umum aman untuk mencuci hampir semua peralatan dapur, namun ada beberapa bahan yang sebaiknya dicuci dengan tangan
  • Semakin sedikit kotoran padat melekat pada peralatan dapur, semakin optimal pula kerja mesin cuci piring
  • Baca buku petunjuk pemakaian mesin cuci piring Anda untuk mengetahui fitur-fiturnya dan cara mengoperasikannya

Peralatan yang tidak boleh dimasukan kedalam mesin cuci piring

                Peralatan masak yang terbuat dari bahan :

  • Kayu ( Suhu dalam mesin cuci piring bisa meretakan pertalatan dari bahan kayu)
  • Plastik ( Suhu dalam mesin Cuci piring bisa menyusutkan bahan dari plastic)
  • Batu ( Tidak bisa terangkat noda nya secara sempurna karena ronga pori yang terlalu lebar)
  • Besi Tempa ( Tidak bisa terangkat noda nya secara sempurna karena ronga pori yang terlalu lebar)
  • Botol Susu Bayi ( Karena Suhu air dalam mesin cuci piring tidak cukup untuk mesterilkan Botol Susu Bayi)

Peralatan dapur diatas lebih baik di cuci dengan tangan dengan mengunakan sabun cari sunlight, yah itu adalah perkenalan kita pada mesin Cuci piring, namun untuk hasil sempurna dan terjamin, lebih baik mencuci secara manual saja, capek sedikit tidak apa – apa asalkan keluarga sehat, oke selamat mencuci piring yah.

Post Comment