Sunday, 22 January 2017
Uncategorized

6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot

6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot, 6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot

6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot

NGAWI DIAN – Cara Mengatasi BBM Error (Lemot, Lelet, Terhenti, Pending) Di Smartphone Android. BBM adalah salah satu aplikasi Instan Messenger yang paling banyak disukai oleh anak muda jaman sekarang. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur yang unik dan menarik yang berbeda dengan aplikasi instan messenger lainnya. Namun terkadang banyak pengguna BBM sering kali mengalami masalah Error pada Aplikasi BBM.
Cara Mengatasi BBM Error di Android

Baca Juga  : 
  • [Tips] Cara Mengatasi BBM Agar Tidak Lemot
  • Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul, Ini Solusinya!
Penyebabnya bisa bermacam – macam, mungkin karena banyaknya cache atau file temporary yang tidak pernah dihapus, aplikasi yang tidak pernah diupdate, koneksi internet yang lambat seperti keong, serta banyaknya aplikasi dan game yang online. Dari hal – hal tersebutlah yang mungkin saja membuat BBM Android anda sering terjadi Error. Misalnya saja, tiba – tiba muncul pesan pemberitahuan “Sayangnya, BBM telah terhenti” atau “Unfortunately, BBM Has Stopped”. Nah, terkadang pesan semacam itu membuat anda khawatir, karena BBM Android anda tiba – tiba close dan tidak dapat dibuka lagi.

Cara Mengatasi BBM Android Error dan Pending

Namun anda jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan tips mengenai Cara Mengatasi BBM Error di Android yang mungkin saja bisa membantu mengatasi masalah yang sedang anda alami. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan nantinya. 
Cara pertama, anda bisa melakukan update langsung melalui Play Store agar bugs atau kerusakan bisa diperbaiki. Cara kedua, anda bisa menggunakan BBM versi sebelumnya apabila BBM versi terbaru tidak bisa anda buka. Cara ketiga, anda bisa menghapus cache dan file temporary agar BBM terlihat bersih dan fresh. 

Metode 1 : Update BBM Android Ke Versi Terbaru

Perlu anda ketahui bahwa BBM versi terbaru ternyata lebih ringan dibanding versi lawas/ lama. Pada versi 2.12.0.11 serasa lebih ringan dan cepat. Tampilan dari versi terbaru tersebut ternyata lebih intuitif (UI), Ramah dan Simple. Bagi anda yang masih menggunakan BBM Versi lama maka alangkah lebih baiknya anda update ke versi terbaru supaya mendapatkan fitur dan tampilan terbaru. Selain fitur, Bugs dan kerusakan yang terjadi pada BBM juga akan hilang saat anda melakukan Update. 

Metode 2 : Hapus Cache Aplikasi BBM

File cache atau history dapat membuat BBM Android serasa berat dan lemot. Hal ini bisa dialami pada semua jenis smartphone mulai dari dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, Sony Experia, Smartfreen Andromax, Asus Zenfone, Advan, LG, HTC, dan merek ponsel Android lainnya. Lebihnya lagi, tidak hanya pada BBM saja, file cache bisa dibuat oleh aplikasi lain seperti WeChat, LINE, Instagram, Facebook Messenger, UC Browser, Google Chrome, dan lainnya. 
Semakin banyak file cache maka akan semakin berat ponsel Android anda. Untuk itulah anda perlu menghapusnya supaya Android terasa lebih ringan dan cepat. Ada dua cara yang bisa anda lakukan, simak langkah – langkah menghapus file cache BBM dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Hapus Cache”. 
Baca Juga : 
  • 2 Cara Membersihkan File Cache di HP Android
  • 18 Aplikasi Cleaner/ Pembersih Android Terbaik Dan Terpopuler

Metode 3 : Hapus Data Aplikasi BBM

Setiap aplikasi yang terinstall pada Android akan menyimpan basis data yang bersifat sementara. Anda bisa menghapus data – data tersebut supaya aplikasi bisa normal dan bersih dari cache, history, pengaturan, basis data, dan lainnya. Sebelum menghapus data Aplikasi BBM, anda harus ingat dengan email dan kata sandi BBM supaya nantinya anda bisa login kembali. Ikuti langkah – langkah menghapus data BBM dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
Baca : Cara Menghentikan Aplikasi Android Secara Paksa

Metode 4 : Downgrade BBM ke Versi Sebelumnya

Apabila aplikasi BBM mengalami error dan pending saat setelah mengupgrade BBM ke versi sebelumnya maka alangkah lebih baiknya anda hapus dan install dengan versi yang lebih lawas dari versi terbaru tersebut. Jika misalnya anda baru saja update ke versi terbaru pada 2.12.0.11 pada anda bisa mencari versi sebelumnya. Carilah BBM format Apk di JalanTikus untuk mendapatkannya.

Metode 5 : Gunakan Paket Data Internet Tercepat

Jika koneksi anda lancar namun lemot mungkin saja paket yang anda pilih memang paket murahan dengan koneksi yang kurang cepat/ sedang. Untuk mendapatkan yang terbaik maka anda harus memilih yang terbaik. Untuk itulah jika anda ingin Aplikasi BBM atau aplikasi Chat lain tidak lemot maka sebaiknya anda pilih paket Internet yang super cepat.

Metode 6 : Cari Lokasi Yang Penuh Dengan Sinyal

Jika koneksi Internet di daerah anda memang lemot mungkin itulah penyebab mengapa BBM juga lemot. Coba pergilah ke tempat lain dengan kualitas sinyal terbaik dan super penuh. Lokasi sinyal terbaik biasanya di kota, jalan, dekat tower, dan tempat lain yang tidak terhalang oleh gunung. 
Dengan menerapkan metode – metode diatas semoga saja nantinya BBM anda tidak lemot atau pending lagi. Untuk hasil yang lebih baik, cobalah install dengan aplikasi cleaner seperti Clean Master atau CM Security yang tentunya mampu membersihkan cache Android sampai bersih total.
Baca Juga :
  • Cara Menampilkan Lagu Di BBM Android
  • Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read (R) di Android
Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Bbm Error, Lemot, Dan Pending Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

  6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot,   6 Cara Mengatasi BBM Android Error, Pending, dan Lemot

Post Comment