Wednesday, 29 March 2017
Root Android Uncategorized

3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root

3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root, 3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root

3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root

NGAWI DIAN – Tips Jitu Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Bermain Game Di Android. Gaming merupakan aktifitas bermain yang disering dilakukan oleh para pengguna android yang suka bermain game, terutama anak muda. Google Play Store misalnya, Ribuan game siap anda unduh dan mainkan. Untuk game yang paling populer di Indonesia yakni Clash of Clans (COS). Game online yang satu ini sudah menjadi game wajib yang perlu dimainkan bagi para pecinta game.

Cara Mengatasi  Lag Saat Bermain Game

Baca Juga :
  • #7 Cara Mengatasi HP Android Sering LAG Macet Tiba – Tiba
  • #2 Cara Meningkatkan Beterai Android Hingga Dua Kali Lipat
Beberapa pengguna android sering mengeluhkan saat sedang bermain game serasa berat, patah – patah, atau bisa dikatakan “LAG”. Masalah semacam ini benar – benar sangat menggangu aktifitas gaming. Yang paling sering patah – patah biasanya game yang bersifat online, terlebih game tersebut berukuran besar dan butuh kapasitas RAM yang besar tentu akan serasa patah – patah.
Bagaimana Solusi Cara Mengatasi Game Yang Patah – Patah?
Pada hari ini, saya akan berbagi 3 tips mengatasi Game android yang patah – patah atau LAG. Cara ini cukup ampuh, ada dua opsional yang bisa anda lakukan. pertama, anda bisa mencoba mengatasi lag dengan memaksa aplikasi lain untuk berhenti, sedangkan opsi kedua, anda bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengoptimalkan android anda. Untuk melakukan cara kedua, Smartphone android anda harus dalam keadaaan Root. Jika belum di Root, Baca Disini : Inilah 2 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC.
Apabila Android telah di-root, maka anda bisa mencoba salah satu tutorial dibawah ini.

Cara Mengatasi LAG Saat Main Game Tanpa Root

Cara pertama, sangatlah sederhana, anda hanya tinggal menghentikan aplikasi tertentu untuk berhenti berjalan. Cara ini cukup ampun untuk menghemat RAM Android, sehingga ruang kosong yang ada akan dialihkan ke game yang ingin anda mainkan. Tertarik untuk mencoba, berikut langkah – langkahnya.
  1. Pertama, buka menu “Pengaturan” android anda. Kemudian pilih “Aplikasi”.

    Cara Mengatasi Lag Saat Main Game
  2. Selanjutnya tap “Semua” dan cari aplikasi yang anda inginkan untuk di stop. Sebagai contohnya, saya memilih BBM Android. Tap “Paksa Berhenti” agar aplikasi dapat berhenti dan tidak berjalan di belakang background. Lakukan cara ini pada aplikasi lain seperti Whatsapp, Line, facebook, UC Browser, dan aplikasi – aplikasi lainnya.
    Cara Mengatasi Lag Saat Main Game
  3. Selesai.

Cara Atasi Lag Game Android Degan GameBooster 3

GameBooster merupakan aplikasi android yang dapat digunakan untuk meningkatkan peforma android supaya tidak lag saat bermain game. Aplikasi ini lumayan ampuh dalam mengatasi lag di Android. Sebelum menggunakan aplikasi ini, android anda sudah harus dalam keadaaan Rooted, karena jika belum maka aplikasi ini tidak akan bisa bekerja. 
  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi GameBooster melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download GameBooster via Google Play Store.
  2. Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung melakukan boost pada Android anda. tap “Ultra Boost” untuk memaksimalkan performa android saat bermain game. Ultra Boost temasuk opsional yang paling bagus dibanding High Boost.
    Atasi Lag Game Android Degan GameBooster
  3. Untuk memainkan game, anda bisa pilih langsung melalui aplikasi tersebut. Pilih game yang ingin anda boost, sebagai contohnya anda bisa lihat preview dibawah ini.
    Atasi Lag Game Android Degan GameBooster
  4. Selamat! Anda sudah berhasil memaksimalkan game android anda untuk bekerja lebih optimal dan tanpa lag.
  5. Selesai.

Mengatasi Lag/Patah – Patah Saat Bermain Game Dengan Seeder

Seeder merupakan aplikasi android yang difungsikan untuk memaksimalkan kinerja hardware android. Aplikasi cukup ringan, simple, dan mudah digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi GameBooster memang lebih bagus aplikasi GameBooster. Untuk menggunakan aplikasi ini, android harus dalam keadaan Root sama seperti aplikasi GameBooster.
  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi Seeder melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Seeder via Google Play Store.
  2. Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung pakai aplikasi tersebut. Ubah opsional Light menjadi Aggressive. Dan tekan tombol “Mati” agar aplikasi bisa aktif dan berwarna hijau.
    Atasi Patah – Patah Saat Bermain Game Dengan Seeder
  3. Selesai.
Dengan mengikuti salah satu dari 3 tutorial diatas, minimal game android pasti akan jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Jika denga 3 cara diatas tidak berhasil sama sekali dan game tetap masih LAG maka solusinya anda bisa membeli smartphone baru dengan kualitas hardware yang mumpuni untuk bermain game berat.

Baca Juga :
  • #10 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Sering Restart
  • #10 Penyebab dan Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri
Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Tulis tanggapan anda mengenai artikel diatas melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

  3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root,   3 Cara Mengatasi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Root

Post Comment